BANTU LARISI TOKOKU YA
KHOLSTORE
Banner IDwebhost
Cara Membuat Blogger

Cara Membuat Blogger

KHOLIDINTOK - Assalamu'alaikum, Sahabat-sahabat di Indonesia. Alhamdulillah, setelah membuat artikel Cara Membuat Twitter terbaru 2016 masih ada kesempatan lagi untuk membuat artikel Cara Membuat Blogger terbaru 2016. Masih sama seperti artikel sebelumnya, Kholidin masih stand di warnet. Mungkin bagi sebagian sahabat sudah ada yang tahu cara ini. Tapi tidak ada salahnya Kholidin menulis tips yang satu ini. Entah, tujuan sahabat membuat Blog untuk berbagi tugas, artikel mengenai hobi, bisnis online, maupun yang lain. Dan pastikan untuk hal-hal yang positif, ya.. Biar nggak melanggar hukum. Kalau misalnya sahabat harus berhubungan dengan hukum hanya karena hal sepele, kasihan juga orang tua, kan.. OK! Langsung saja ke pokok pembahasan. Pada kesempatan ini, sesuai judul di atas, Kholidin berbagi tutorial Cara Membuat Blogger terbaru 2016. Langsung saja ini dia tutorialnya..

Pertama-tama, sahabat harus memiliki email di gmail atau akun Google+. Jika belum punya, bisa baca : Cara Membuat Email@gmail.com.

Kedua, jika email-nya sudah beres, selanjutnya kunjungi : http://www.blogger.com atau http://www.blogger.com.

Setelah masuk ke halaman Blogger, jika ingin merubah bahasa lihat gambar di bawah, perhatikan yang dilingkari warna orange. Pilih Bahasa Indonesia atau yang lain. Kemudian pilih New Blog atau Blog Baru (jika menggunakan Bahasa Indonesia). Lihat yang dilingkari warna hijau.

Maka akan muncul kotak dialog. Pada Title, diisi dengan judul Blog yang Anda inginkan. Sebagai contoh, saya memakai judul Nonton-Tube. *Maaf pada gambar salah nulis* Address, isikan dengan link blog yang Anda inginkan. Sebagai contoh, saya memakai link http://nonton-tube.blogspot.com, maka saya hanya menusliskan nonton-tube. Pastikan disebelah kanannya bertanda centang, dan di bawahnya bertuliskan 'This blog address is available.' Kemudian pada Template, pilih template/tema blog yang diinginkan (nanti juga bisa diganti). Terakhir, klik 'Create Blog!' atau 'Buat Blog' (jika menggunakan Bahasa Indonesia).

Maka akan masuk ke dashbor Blogger. Klik 'Lihat Blog' atau 'View Blog' untuk melihat hasilnya.

Karena belum ada postingan, yaaa tampilannya begitu :)

Dan..... akhirnya selesai. Selamat...

Coba tonton ini:

Demikian tutorial mengenai Cara Membuat Blogger terbaru 2016, semoga bermanfaat buat shobat. Jangan lupa share, ya. Akhir kata, wabillahi taufiq walhidayah Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon

banner